Resep Gulai Nangka Jawa, Cara Membuatnya Yang Enak Dan Menggugah Selera

Pin di Sayur
Pin di Sayur from www.pinterest.com

Gulai nangka merupakan salah satu makanan khas dari Jawa. Makanan yang berisi potongan nangka yang dimasak dengan bumbu rempah-rempah ini memiliki rasa yang sangat khas dan nikmat. Gulai nangka juga memiliki banyak variasi, seperti gulai nangka dengan santan, gulai nangka dengan tempe, dan gulai nangka dengan oncom. Resep gulai nangka jawa sendiri memiliki bumbu rempah-rempah yang menghasilkan rasa yang sangat khas dan nikmat.

Untuk dapat membuat gulai nangka yang nikmat, terdapat beberapa bahan yang harus disiapkan. Yang pertama adalah nangka, yang kedua adalah bumbu-bumbu rempah-rempah, dan yang ketiga adalah santan. Selain itu, Anda juga perlu menyiapkan bahan pelengkap seperti daun salam, daun jeruk, daun pandan, dan juga jahe. Anda juga harus menyiapkan cabai, bawang merah, bawang putih, dan juga gula.

Langkah-Langkah Membuat Resep Gulai Nangka Jawa

Langkah 1 - Menyiapkan dan Mempersiapkan Bahan-Bahan

Pertama-tama, Anda harus menyiapkan dan mempersiapkan semua bahan-bahan yang akan digunakan. Potong nangka menjadi potongan-potongan yang kecil agar mudah untuk dimasak. Hal yang sama juga berlaku untuk bawang merah, bawang putih, dan cabai. Setelah itu, Anda harus menyiapkan bumbu-bumbu rempah-rempah seperti cengkeh, kapulaga, jahe, dan lainnya.

Langkah 2 - Menumis Bumbu-Bumbu

Setelah semua bahan siap, Anda bisa mulai menumis bumbu-bumbu. Anda harus menggunakan minyak goreng dan menggoreng bumbu-bumbu rempah-rempah tersebut hingga harum. Setelah itu, Anda bisa menambahkan bawang merah dan bawang putih ke dalam minyak goreng. Anda juga harus menambahkan cabai yang sudah dipotong ke dalam minyak goreng. Aduk semua bahan tersebut hingga rata.

Langkah 3 - Menambahkan Nangka dan Santan

Setelah semua bumbu-bumbu rempah-rempah siap, Anda bisa menambahkan potongan nangka ke dalam wajan. Aduk semua bahan hingga nangka tercampur rata dengan bumbu-bumbu rempah-rempah. Setelah itu, Anda bisa menambahkan santan dan juga gula. Aduk semua bahan hingga tercampur rata.

Langkah 4 - Menambahkan Daun Salam, Daun Jeruk, dan Daun Pandan

Setelah itu, Anda bisa menambahkan daun salam, daun jeruk, dan daun pandan ke dalam wajan. Daun salam, daun jeruk, dan daun pandan ini akan memberikan aroma yang khas pada gulai nangka. Aduk semua bahan hingga tercampur rata.

Langkah 5 - Memasak Gulai Nangka

Setelah semua bahan tercampur rata, Anda bisa mulai memasak gulai nangka. Tunggu hingga nangka benar-benar matang dan bumbu-bumbu tercampur rata. Setelah itu, Anda bisa menyajikan gulai nangka yang nikmat ini bersama dengan nasi putih. Selamat mencoba!

Demikianlah Cara Membuat Resep Gulai Nangka Jawa yang Nikmat dan Menggugah Selera

Demikianlah resep gulai nangka jawa yang bisa Anda coba di rumah. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah disebutkan di atas, Anda akan dapat membuat makanan khas Jawa yang nikmat dan menggugah selera. Jika Anda ingin mencoba variasi lain dari gulai nangka, Anda juga bisa mencoba gulai nangka dengan santan, gulai nangka dengan tempe, atau gulai nangka dengan oncom. Selamat mencoba dan semoga Anda berhasil!

Comments

Popular posts from this blog

111+ Sugar Water

View Sebuah Taman Yang Berbentuk Lingkaran Memiliki Diameter 24 M Maka Luas Taman Tersebut Adalah M2 Pictures

List Of Best Cash Management App Ios References