50 Jenis Gambar Kucing Lucu Dan Menggemaskan + Tokoh Kartun Kucing Terkenal


Sebagian orang niscaya mempunyai hewan peliharaan, contohnya yakni burung, kucing, ikan, dan sebagainya. Merawat hewan kesayangan seperti kucing pastinya akan menawarkan kita kesenangan alasannya tingkah polahnya.





Kucing pun berisikan banyak jenis, misalnya kucing kampung, kucing persia, kucing anggora, dan jenis-jenis lainnya.





Pada kesempatan ini, kita akan membicarakan mengenai beragam jenis gambar kucing peliharaan yang lucu dan menggemaskan. Namun tentu saja pembahasan akan mengesampingkan kucing hutan sebab jenis ini tergolong hewan liar yang sulit jinak dan dipelihara dirumah.






Mengenal Kucing





Sebelum melihat gambar kucing, semestinya kita berkenalan dengan spesies lucu dan imut ini. Kucing yang kita maksud disini yaitu kucing domestik atau kucing rumah, sedangkan untuk kucing hutan sudah ada pembahasannya tersendiri.





Kucing ialah mamalia karnivora dari keluarga Felidae. Hewan ini sudah dijinakkan dan menjadi teman manusia. Bahkan semenjak 6.000 tahun SM, kucing sudah dipelihara oleh manusia. Sedangkan pemanfaatan kucing untuk berburu tikus sudah dilaksanakan orang Mesir Kuni pada 3.500 tahun SM. Kala itu kucing dipelihara untuk menjaga lumbung penyimpanan hasil panen.





Saat ini, kucing yakni salah satu hewan peliharaan terfavorit di dunia. Kucing juga berisikan banyak jenis yang terbentuk dari hasil persilangan atau percampuran. Namun diketahui masih ada jenis kucing murni, mirip persia, siam, manx dan sphinx yang mempunyai harga mengagumkan.





Jenis Kucing





Kucing teridir dari banyak ras di seluruh dunia. Setiap ras tersebut memiliki ciri khusus yang berlawanan satu sama lain. Akan tetapi jika telah terjadi kawin silang antar ras, umumnya kucing dikelompokkan berdasarkan panjang pendek bulunya.





Berikut yakni klarifikasi beberapa macam ras kucing, antara lain:





  • Ocicat




ocicat




Ocicat ialah salah satu ras kucing hasil percampuran dari berbagai jenis kucing domestik yang mempunyai penampilan liar. Dari gambar kucing ocicat, kita bisa tahu ciri-ciri terutama, adalah adanya tutul disekujur tubuhnya mirip seperti kucing liar.





  • Manx




manx




Manx merupakan kucing yang berasal dari Pulau Manx. Selain dinamakan demikian, sebagian orang menamakannya Rumpy. Kucing ini memiliki ekor pendek dan bulu berwarna cokelat variasi lavender mirip pada foto tersebut. Kucing Manx mempunyai sifat setia, ramah dan pandai.





  • Maine Coon




maine coon




Kucing Maine Coon ialah kucing ras asli dari Maine, Amerika Serikat. Kucing ini yakni keturunan kucing anggora dan american shorthait. Maine Coon sangatlah lucu mirip pada foto diatas, ia mempunyai bulu panjang dan tipis dengan sifat pemalu serta mudah bersahabat.





  • British Shorthair




british shorthair




Sesuai dengan namanya, kucing British Shorthair berkembang di Inggris. Terlihat pada gambar kucing diatas, sifatnya yaitu ramah, lembut, hening dan pandai. Kucing British Shorhair terdiri dari warna polos, seperti putih, hitam, biru, merah, krem, sampai dua warna dan belang.





50 Gambar Kucing





Untuk lebih lengkapnya, berikut ini ialah gambar 50 jenis ras kucing di seluruh dunia, adalah:





1. Manx





Kucing Manx memiliki julukan lain, yaitu rumpy. Kucing ini merupakan kucing ras yang tidak memiliki ekor. Jika pun mempunyai ekor, maka ukurannya sangat pendek. Kondisi ekor tersebut disebabkan oleh mutasi genetik.





kucing manx




2. Maine Coon





Maine Coon ialah jenis kucing rumahan yang banyak dipelihara. Bisa dilihat dari gambar kucing beriktu, kucing ini memiliki badan lebih besar dibanding kucing yang lain. Ras kucing Maine Coon dianggap selaku nenek moyang kucing anggora dan kucing hutan norwegia.





kucing maine coon




3. British Shorthair





Jenis kucing British Shorthari condong bersifat pemalas dan tidak terlampau aktif. Oleh karena itu, dalam foto kucing ini menampilkan tubuhnya yang gemuk dan membulat. Selain ciri utama tersebut, kucing ini juga mempunyai bulu pendek dengan warna abu terkesan mewah.





kucing british shorthair




4. Burmese





Kucing Burmese adala salag satu kucing dengan masa hidup lama, adalah meraih 16 tahun sampai 18 tahun. Kucing ini tergolong ras kucing setia dan cerdas.





kucing burmese




5. Chinchilla Longhair





Sekilas dilihat dari gambar atau fotonya, kucing ini mirip seperti kucing persia meski keduanya dari ras berebda. Oleh alasannya kemiripannya, dibeberapa kawasan menyebutnya sebagai kucing Chinchilla Persian, kemudian di Asia Tenggara juga diketahui dengan Janjira.









6. Ragdoll





Ragdoll juga disebut kucing boneka. Kucing jenis ini berasal dari perkawinan silang dari gen ras persia dan ras birman. Ras kucing ini awalnya dikembangkan oleh Ann Baker pada tahun 1960.









7. Birman





Kucing Birman yakni kucing dengan sifat tenang. Tubuhnya dipenuhi bulu mantel berwarna pucat dengan mata elok bermata biru safir tua. Para penyuka kucing biasanya sangat menyukai jenis ini alasannya adalah penampilannya yang lucu.





kucing birman




8. Tonkinese





Tonkinese ialah kucing hasil persilangan antara siam dan burma yang sama-sama berasal dari Asia Tenggara. Bulu pada tubuhnya umumya ada semburat cokelat denagn dominasi warna putih.





kucing tonkinese




9. Somali





Jika kita menggemari kucing berbulu panjang, maka dengan melihat gambar kucing Somali berikut niscaya akan tertarik. Somali ada ras kucing yang terbentuk secara tak sengaja, dimana beliau ialah kucing ras Abyssinian dengan model bulu panjang. Kucing ini mempunyai bentuk cantik, berbulu lebar dan ekor mirip rubah.





kucing somali




10. Persian





Persian Cat atau Kucing Persia yakni kucing bewajah lingkaran, berhidup pesek dengan bulu tubuhnya yang panjang. Di dunia jual beli kucing, ras persia termasuk yang paling disenangi dengan rentang harga menengah keatas.





kucing persia




11. Norwegian Forest





Diantara jenis kucing ras lain, Kucing Hutan Norwegia tergolong spesies bertubuh panjang dengan ukuran badan besar seukuran kucing Maine Coon. Ras kucing ini terbentuk secara alami dan berasal dari daerah Norway. Ia dikenal sebagai pemanjat ulung, bertubuh kuat, serta berbulu lebat.





kucing norwegian forest




12. Bobcat / Blacan (Kucing Liar)





Bobcat yaitu kucing liar Amerika Utara dengan bulu fluffy dan ekor pendek yang menggemaskan. Meski seperti mirip kucing peliharaan, namun ukuran tubuhnya lebih besar 2 kali lipat dibanding kucing rumahan. Sifat kucing ini sungguh kasar, bahkan bisa mengalahkan rusa yang ukurannya lebih besar.





kucing bobcat




13. Anggora





Anggora ialah ras kucing yang belum tahu asalnya secara niscaya. Namun berdasarkan teori, kucing anggora berasal dari kucing liar Asia. Spesies ini termasuk kucing alami tertua di dunia. Ia sudah mengalami seleksi alam selama berabad-kurun di daerah pegunungan Ankara. Kucing cantik ini sering dipelihara alasannya kelucuannya.





kucing anggora




14. Sphynx





Kucing sphynx atau dulu disebut Canadian hairless yaitu ras kucing yang memiliki bulu pendek bahkan tampaktanpa bulu sama sekali. Bulu tubuhnya sangat halus, utamanya di bab pendengaran, kaki, ekor dan kelamin. Kucing ini berasal dari Kanada dan menyebar ke daerah lain, seperti Prancis, Maroko, Meksiko, Rusia, Australia dan Amerika. Sphynx merupakan salah satu ras kucing hasil rekayasa genetik.





kucing sphynx




15. Balinese





Balinese yakni ras kucing endemik yang populer akan kecerdasannya. Ras ini muncul dari mutasi generik impulsif kucing ras Siam murni sehingga menyebabkan tipe bulu lebih panjang. Meski bernama Balinese, ternyata kucing ini tidak berkaitan dengan Indonesia alasannya cenderung berkerabat dengan kucing Siam asal Thailand. Nama tersebut cuma diambil sebab keanggunan kucing Balinese ialah cerminal penari Bali.





kucing balinese




16. Siamese





Kucing siam atau siamese yakni salah ras kucing pertama yang diakui sebagai jenis oriental. Kucing ini berasal dari negara Siam atau sekarang berjulukan Thailand. Dilihat dari gambar kucing berikut, ras siam ialah kucing dengan contoh dan warna bulu sama, yaitu biru. Tubuhnya ramping dengan kaki dan ekor panjang.





kucing siamese




17. Exotic Shorthair





Ras kucing exotic shorthair ialah jenis kucing yang dikembangkan dari ras persia. Perbedaannya, kucing ini cenderung berbulu pendek sehingga diberi nama shorhair. Secara sifat, kucing ini mirp kucing persia. Sedangkan secara fisik, exotic shorthair memiliki hidung pesek dan mata berwarna biru, tembaha atau keemasan.





kucing exotic shorthair




18. American Wirehair





American Wirehair ialah ras kucing yang lahir dari mutasi genetik spontan kucing-kucing di pertamian New York Amerika pada tahun 1966. Dari beberapa kucing yang mengalami mutasi genetik, hanya kucing jantan Red Tabby yang mampu hidup dan kemudian diberi nama Council Rock Adam of Hi-Fi. Selanjutnya kucing ini dikawinkan dengan kucing betina setempat dan menciptakan kucing berbulu kaku.





kucing american wirehair




19. Munchkin





Melihat gambar kucing dibawah pastik sangat menggemaskan. Ras munchkin adalah jenis kucing berkaki pendek yang terbentuk dari mutasi genetik alami. Ras ini dikembangkan pada tahun 1980 di Amerika Serikat. Oleh alasannya ukuran kakinya yang pendek, beliau juga dinobatkan sebagai salah satu ras kucing terkecil di dunia. Munchkin yakni nenek moyang dari kucing berkaki pendek lain, seperti skookum, minskin, bambino, genetta, dan napoleon.





kucing munchkin




20. Kucing Asli Indonesia





Kucing asli Indonesia lebih dikenal selaku ras kucing kampung. Populasi kucing ini sangat banyak dan tersebar di nusantara. Biasanya kucing kampung hidup secara liar maupun dipelihara oleh masyarakat.





kucing indonesia




21. American Bobtail





Ras American Bobtail ialah kucing dengan rasa sosial tinggi, lincah serta suka bermain. Kucing ini merupakan hasil mutasi genetik yang menjadi ekornya pendek. Ras kucing American Bobtail dimasukkan menjadi ras kucing baru pada tahun 1989.





kucing american bobtail




22. Cymric





Kucing Cymric dulunya dinamakan kucing Manx berbulu panjang. Hal tersebut nampak dari foto kucing dibawah, dimana keduanya memiliki persamaan namun dengan panjang bulu berlainan. Kucing ini mengalami mutasi genetik sehingga mengakibatkan ekornya pendek. Sebaran ras Cymric dan Manx khususnya di pulau Man, Inggris.





kucing cymric




23. Tiffanie





Ras kucing Tiffanie berasal dari perkembangbiakan kucing Burmilla, yakni berasal dari ras Burmese dan Chincilla Persian selaku indukan awal. Kucing ini mempunyai keayuan, kepandaian, kepribadian dan kualitas bulu yang sangat bagus. Kucing Tiffanie terdiri dari berbagai warna, mirip ungu, cokelat, biru dan hitam.





kucing tiffanie




24. Japanese Bobtail





Japanese Bobtail yakni ras kucing di Jepang yang berasal dari kucing lokal yang bermigrasi ke Jepang dari Cina atau Korea sejak 1.000 tahun yang kemudian. Kucing ini terabadikan dalam lukisan kuno Jepang. Hal tersebut menunjukan bahwa relasi antara kucing dan insan di Jepang sudah ada semenjak dulu.





kucing japanese bobtail




25. Bengal





Ras kucing Bengal atau Blacan ialah keturunan ketiga dari persilangan kucing American Shorhair dengan Asian Leopard. Kucing ini masuk klasifikasi kucing hutan, tetapi mampu jinak dan menjadi hewan peliharaan. Ciri-ciri kucing hutan ada pada tubuhnya, mirip ukuran tubuh panjang, serta otot-otot yang besar lengan berkuasa. Pola bulunya pun mirip leopard atau macan.





kucing bengal




26. Javanese





Kucing Javanese ialah ras kucing berukuran sedang dan bentuk badan berbentuk tabung sesuai tualngnya. Otot kucing ini lebih padat dibandingkan kucing ras Balinese dan Siam. Ras kucing ini berasal dari Amerika Serika dengan melibatkan ras Balinese dan Colorpoin Shorhair.









27. Toyger





Toyger ialah ras kucing hasil persilangan kucing domestik dan bengal. Kucing ini dianggap mirip harimau kecil, oleh karena itu ia dinamakan Toyger. Toyger ialah akronim dari Toy Tiger atau macan yang mampu diajak bermain. Toyger mempunyai ukuran tubuh sedang dan bulu mirip kucing bengal. Umumnya kucing Toyger berwarna oranye tua dengan belang hitam.





kucing toyger




28. American Shorthair





American Shorthair ialah ras kucing cukup terkenal denagn ciri bulu berwarna perak dan corak seperti marmer. Kucing ini memilki banyak kombinasi warna, bahkan jumlahnya meraih 60 jenis pola warna. Kucing ini mempunyai sifat ceria, ramah, hening dan suka berburu.





kucing american shorthair




29. Egyptian Mau





Egyptian Mau atau Mau Mesir yakni ras kucing alami tertua. Ciri tubuhnya adalah bulu dan kulit bercorak tutul seperti pada gambar berikut. Ras Egyptian Mau yaitu kucing domestik dengan kecepatan berlari meraih 58 km/jam. Jenis kucing populasinya sungguh langka dan berdasarkan asumsi hanya tersisa kurang dari 7.000 ekor berdasarkan Cat Fanciers Association.





kucing egyptian mau




30. Burmilla





Ras kucing burmilla yaitu jenis yang berasl dari persilangan kucing burma dan chinchilla. Kucing ini terbagi menajdi 2 jenis, adalah burmilla berbulu panjang dan pendek. Namun penyebutan burmilla lazimnya ditujukan untuk jenis berbulu pendek seperti pada gambar kucing dibawah ini.





kucing burmilla




31. Turkish Van





Turkish Van yaitu ras kucing langka dengan sifat suka terhadap air. Sifat penyuka air tersebut membuatnya juga disebut swimming cat. Populasi utama kucing ini tersebar di sektiar danau Van di Turki. Tubuh kucing ini panjang dan pribadi dengan bulu berumbai pendek pada kakinya.





kucing turkish van




32. Tiffany





Chantilly atau Tiffany ialah ras kucing domestik Amerika Serikat. Kucing ini memiliki ciri bulu warna cokelat yang unik. Tubuhnya berukuran sedang dengan berat meraih 4 sampai 5 kg, dimana janatn lebih berat ketimbang betina. Kucing ini memiliki surai pada leher serta bulu lembut disekujur tubuhnya.





kucing tiffany




33. Scottish Fold





Ras kucing scottish fold ialah salah satu kucing domestik dengan ukuran sedang dan bentuk wajah bundar. Nama fold diberikan karena kupinga dapat terlipat. Kucing ini berasal dari Skotlandia dengan sifat sangat menggemaskan.





kucing scottish fold




34. Peterbald





Peterbal ialah salah ras kucing dari Rusia. Kucing ini mempunyai sifat berakal, lincah dan ceria. Harga kucing Peterbald begitu mahal sehingga cuma dipelihara oleh orang-orang tertentu. Secar fisik, kucing ini punya kemiripan dengan kucing Sphynx yang berasal dari Kanada.





kucing peter bald




35. Savannah





Savannah mempunyai arti sabana atau padang rumput. Nama tersebut juga digunakan untuk menyebut nama kucin dari Afrika, adalah Kucing Savannah. Kucing ini ialah keturunan dari kucing liar Afrika atau serval dengan kucing siam. Ras ini termasuk jenis kucing termahal di dunia yang harganya meraih 200 juta sampai 300 juta.





kucing savannah




36. Ashera





Ashera yakni kucing hibrida atau hasil rekayasa genetika oleh insan. Dalam foto kucing berikut ini, mampu kita lihat beliau memiliki bulu indah dengan totol-totol unik. Kucing Ashera termasuk salah satu kucing termahal di dunia.





kucing ashera




37. Abyssinian





Kucing Abyssinian ialah kucing berskala mini sampai sedang. Ia termasuk kucing bagus, pntar, gampang dirawat dan setia. Kucing ini sudah ada semenjak zaman Mesir Kuno, hal ini dibuktikan dengan penemuan patung dan lukisan yang ditemukan dari kurun tersebut.





kucing abyssinian




38. Cheetoh





Kucing Cheetoh berasal dari persilangan bibit unggul kucing bengal dengan keturunan kucing ocicat. Pola tubuhnya seperti sepert Cheetah dengan tutul-tutul yang khas.





kucing cheetoh




39. Ocicat





Ocicat yaitu kucing dengan sifat aktif dan setia kepada majikannya. Secara fisik pada gambar, bulunya termasuk pendek dengan bintik jarang. Kucing Ocicat sungguh panda dan mampu dilatih untuk bermain lempar tangkap, serta berjalan diatas tali.





kucing ocicat




40. Sailan





Kucing Sailan memiliki ciri acuan bulu tiktak atau bintik-bintik. Pola bulu ini juga dimiliki oleh kucing Abisinia sehingga keduanya terlihat mirip. Kucing ini berasal dari Sri Lanka dan populasinya tergolong langka.





kucing sailan




41. Chausie





Apa akibatnya jikalau kucing domestik kawin dengan kucing liar? Seperti yang kita lihat pada gambar kucing dibawah, maka kucing Chausie yaitu salah satu keturunannya. Kucing ini berbulu pendek dengan aneka warna bulu, mencakup perak, cokelat, hitam, bubuk dan sebagainya.





kucing chausie




42. American Curl





American Curl ialah ras kucing yang gampang diidentifikasi, salah satu cirinya yaitu bentuk telinga yang melengkung. Tubuhnya termasuk panjang dibanding kucing lainnya. Kucing ini berasal dari mutasi genetik ras kucing lain di Lakewood, California.





kucing american curl




43. American Ringtail





Jika diartikan, kucing ini memiliki nama Kucing Ekor Cincin Amerika. Disebut demikian karena ras kucing ini memiliki ciri ekor melengkung berbentuk cincin seperti pada gambar. Awalnya, kucing ini dikembangkan di Amerika Serikat dan termasuk jenis kucing semilonghari atau medium.





kucing american ringtail




44. Anatolian





Anatolian Cat atau Kucing Anatolia yakni kucing berbulu pendek dari Turki. Kucing ini merupakan ras murni atau alami. Sebarannya mencakup kawasan Eropa dan Amerika.





kucing anatolian




45. Aphrodite





Sebutan lain untuk kucing Aphrodite yaitu Cyprus Mountain. Ras ini tergolong kucing ras alami domestik dari Cyprus. Tubuhnya panjang dan mempunyai kaki berpengaruh.





kucing aphrodite




46. Cornish Rex





Kucing Cornish Rex berasal dari Cornwall, Inggris. Ras ini timbul pada tahun 1950 dari seorang petani yang menemukan anak kucing berbulu keriting. Ukuran tubuhnya kecil dan nampak kurus.





kucing cornish rex




47. Devon Rex





Devon Rex adalah ras kucing berbulu pendek dan keriting, meskipun begit bulunya tergolong lembut. Kucing dengan ciri mirip cocok dipelihara oleh orang dengan riwayat asma. Kucing Devon Rex masih berkerabat dengan Cornish Rex, dimana jika dilihat dari kedua gamabr kucing tersebut ada kemiripan secara fisik dan abjad.





kucing devon rex




48. Nebelung





Terbentuk ras kucing Nebelung dilakukan oleh Cora Cobba yang menyilangkan ras kucing seperti anggora berbulu panjang dengan ras kucing domestik. Ukuran badannya sedang denagn tubuh berpengaruh dan berotot. Bulunya tidak terlalu lebat namun padat dan terasa lembut. Ekornya panjang mengembang dengan bentuk pendengaran besar membentuk segitiga.





kucing nebelung




49. California Spangled





Salah jenis ras kucing langka adalah California Spangled. Oleh karena kelangkaannya, dia memiliki harga yang mahal. Bulu tubuhnya sangat unik dengan pola mirip harimau atau kucing hutan.





california spangled




50. Grumpy





Grumpy ialah jenis kucing dengan wajah yang terlihar selalu marah. Foto dan gamabr kucing ini banyak beredar di internet dan membuatnya terkenal selaku kucing selebriti. Akan namun, kucing dengan nama Tardar Sauce ini telah mati pada 14 Mei 2019 yang kemudian.





kucing grumpy




Kucing Kartun





Kepopuleran dan kelucuan kucing pun menjadi wangsit para seniman untuk membuat tokoh-tokoh kartun. Kucing digambarkan dengan berbagai bentuk dan aksara, serta warna-warna menawan.





Berikut ialah contoh gambar kucing kartun populer di seluruh dunia, yaitu:





1. Tom





Tom yakni aksara animasi kucing menggemaskan pada serial Tom and Jerry. Ia ialah kucing rumahan berwarna bubuk-abu kebiruan dan mirim kucing yang berasal dari Rusia. Pada serial ini, Tom digambarkan selaku kucing yang gampang tersinggung dan pemarah, khususnya jikalau digoda atau dijahili oleh Jerry.





gambar karikatur tom dan jerry




2. Felix





Felis the Cat adalah abjad kartun berupa kucing hitam yang lucu. Tokoh ini ialah salah satu kartun binatang paling terkenal di dunia. Ciri utama selain bulu hitamnya yakni matanya yang putih, serta memiliki senyum lebar.





felix kucing hitam putih




3. Kucing Garfield





Garfield adalah tokoh kartun animasi kucing yang diangkat dari kucing ras Exotic Shorhair. Selain itu, kucing ini juga menjadi tokoh komik strip yang dinobatkan selaku komik strip dengan rekor dunia terluas dilisensikan. Sesuai gamabr kucing garfield dibawah, ia mempunyai ciri berwarna orangnye dengan belang hitam.





kucing garfield




4. Sylvester





Sylvester yaitu kucing berwarna hitam dan menjadi tokoh kartu dalam serial Looney Tunes. Kucing ini miliki Granny yang senantiasa mengincar burung kecil kuning berjulukan Tweety. Diceritakan dalam serialnya, dia selalu gagal menangkap Tweety.





karakter sylvester twetty




4. Doraemon





Doraemon yaitu karakter kucing lucu dalam manga dan anime. Dalam kehidupan kesehariannya, beliau selalu menolong Nobita, seorang anak pria pemalas yang senantiasa meminta bantuan Doraemon.





gambar kartun doraemon




5. Cyborg Kuro-chan





Kuro-chan adalah seekor kucing yang diculik oleh imuwan jahat berjulukan Dr. Go. Sebagian tubuhnya terbentuk dari mesin atau cyborg dengan dilengkapi senjata untuk melawan kejahatan.





gambar kartun cyborg kuro-chan

Comments

Popular posts from this blog

111+ Sugar Water

View Sebuah Taman Yang Berbentuk Lingkaran Memiliki Diameter 24 M Maka Luas Taman Tersebut Adalah M2 Pictures

List Of Best Cash Management App Ios References