Hari Beruang Kutub Sedunia – 27 Februari, Mari Lindungi Si Putih


Hari Beruang Kutub Sedunia diperingati setiap tahun pada tanggal 27 Februari. Peringatan ini bermaksud untuk menyedarkan warga dunia akan status konservasi beruang kutub yang hampir punah.





Hari Beruang Kutub Sedunia diinisiasi oleh sebuah organisasi berjulukan Polar Bears Internasional (PBI). Para pecinta lingkungan berpendapat bahwa peringatan ini perlu dilakukan biar masyarakat di seluruh dunia sadar akan imbas pemanasan global kepada keadaan bumi, utamanya urusan wacana hilangnya es di kutub dan populasi beruang kutub.





Pada peringatan ini, warga dunia dianjurkan untuk mencari info sebanyak-banyaknya ihwal cara menghemat karbon di udara. Salah satu caranya yakni dengan tidak terlalu sering memakai pendingin atau pemanas ruangan, serta menghemat penggunaan kendaraan eksklusif dan membiasakan diri naik kendaraan umum.





Tujuan utama diperingatinya Hari Beruang Kutub Sedunia yaitu untuk menyelamatkan beruang kutub dari kepunahan.






Kondisi Beruang Kutub Saat Ini





Beruang kutub sangat bergantung pada dataran es untuk kelancaran hidup mereka. Dari atas salju awet, mereka melaksanakan aktivitas perburuan anjing laut, meningkat biak, dan menetap beberapa waktu.





Jumlah populasi beruang kutub dikala ini semakin rendah alasannya es yang mencair di Kutub Utara. Semakin sempit daerah mereka hidup, makin sulit juga untuk mampu bertahan. Oleh alasannya itu, seleksi alam pun tak dapat dihindarkan sehingga jumlah beruang kutub semakin menurun.





Kegiatan Pada Hari Beruang Kutub Sedunia





Banyak kebun hewan di dunia menggunakan momen ini untuk memberi wawasan pada pengunjung mengenai beruang kutub dan bagaimana cara untuk membantu satwa ini bertahan. Ada pula pihak yang menggelar pameran perihal beruang kutub di daerah yang gampang dijangkau banyak orang.





Hari Beruang Kutub Sedunia




Cara Melestarikan Populasi Beruang Kutub





Sebagai bagian dari warga dunia, ada beberapa hal yang bisa kita dijalankan untuk mendukung gerakan ini. Kita dapat memulainya dari hal paling sederhana, adalah meminimalisir penggunaan karbon mirip AC di rumah dan lebih banyak menggunakan alat angkutanpublik yang disediakan pemerintah daripada naik kendaraan pribadi.





Selain itu, kita juga mampu turut dalam penggalangan dana untuk membantu acara berkaitan dengan lingkungan hidup.


Comments

Popular posts from this blog

111+ Sugar Water

View Sebuah Taman Yang Berbentuk Lingkaran Memiliki Diameter 24 M Maka Luas Taman Tersebut Adalah M2 Pictures

List Of Best Cash Management App Ios References